Pengaruh Model Blended Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Program Linier Di SMK Pgri 13 Surabaya

Authors

  • Arimbi Ramadhini Yusuf Universitas Dr Soetomo
  • Edy Widayat Universitas Dr Soetomo
  • Ahmad Hatip Universitas Dr Soetomo

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh pembelajaran blended
project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi program linier yang diterapkan kepada siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMK PGRI 13 Surabaya, sedangkan sampel yang digunakan adalah siswa kelas X BDP dan X DKV SMK PGRI 13 Surabaya. Instrument pada penelitian ini adalah berupa lembar tes, lembar observasi, dan pedoman wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik independent sampel t tes. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan blended project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi program linier pada siswa kelas X SMK PGRI 13 Surabaya.

Downloads

Published

2022-08-29